Top 10 Security Threats to your Computer!

- Jawaban Terbaik Belum di Pilih
Den ini semua adalah oleh-oleh dari sahabat saya Via email, Semoga bermanfaat untuk rakyat Indonesiaindonesia. Eiiits jangan lupa Sended me Reputation yah


1. Social Engineering
Ancaman nomor satu buat keamanan komputer anda.. ya anda sendiri! Pakai logika aja, jangan sembarangan terima program dari orang yg tida anda kenal. Jangan maen2 ke website yg "mencurigakan". Kalo warning dari security software nonggol... ya dibaca dulu sebelom maen click2 aja

2. Identity Theft
Ini ga cuman dari komputer doank. Tapi untuk komputer, bisa dicoba diblock dengan security softwares. Identity theft dsini maksudnya penggunaan credit card ato carding, sampe ke memforward duit gaji ke orang lain (si "pencuri".

3. Spyware/Trojans
Dari namanya, spyware ini memata2i apa yg anda lakukan dan 'mencuri' informasi2 pribadi anda. sedangkan Trojan biasanya tersembunyi sebagai program2 yg kayanya berguna tapi bisa bikin komputer anda selambat siput karena diberati oleh spam. Bisa ditangani juga oleh software2 yg akan disebut setela 10 threats.

4. Viruses
Hmm apa perlu penjelasan lagi buat yg ini ? Banyakan virus2 yg berbahaya itu bersembunyi di komputer anda dan dalam fase 'hibernasi' sampe waktunya menyerang komputer anda atao bahkan komputer lain. Pastikan untuk selalu mengupdate anti virus anda agar tetap up to date dengan virus2 terbaru.

5. Adware
Yang tida terlalu ganas biasanya akan muncul dalam bentuk popup. Yang lebi ganas biasanya akan 'membayang2i' aktivitas online anda dan meng generate iklan2 buat anda. Gunakan anti spyware yg uptodate.

6. Web Exploits
Kadang� ada website� seperti disebut di nomor 1 yg mencurigakan yg mengekploitasi kelemahan dari browser ato Operating System yg kita pakai. Update terus browser anda untuk menghindari serangan dari website semacam ini.

7. Hacker Attack
Hacker biasanya ga sgitunya perduli sama komputer anda untuk langsung menyerangnya. Biasanya hacker lebi mungkin untuk merelease trojan ato virus yg menyerang network ato jaringan kecuali mungkin yg masi mencoba2 dan ingin latian untuk iseng2 nyerang komputer pribadi.

8. Wireless Attack
Ini lebih ke para pengguna broadband dengan wireless router. Jika tidak hati2 dan melindungi network anda dengan encryption2 pada router anda, bisa2 file2 anda terancam oleh bahaya, well paling tidak.. bandwidth anda akan terpakai oleh si pencuri bandwidth ini.

9. Phishing Mail
Biasanya datang dengan menyamar sebagai imel dari ebay, paypal, bank ato apapun yg bersifat pribadi punya anda. Phishing disini adalah website2 palsu yg dibuat serupa dan berguna mencuri account dan password anda begitu anda melog in. IE 7 dan FF 2 punya built in phishing detection, jadi lumayan aman lah..

10. Spam Mail
Ini sebenarnya tidak merupakan gangguan keamanan kecuali datang dalam porsi yg berbahaya, balik lagi ke nomor 1 juga sebenarnya. Tapi built in spam filter dari Outlook cukub canggih untuk menangkal hal2 seperti ini.


Top Anti spyware applications pilihan beberapa jelajah Majalah :
1.Spy Sweper 5.2 with Antivirus
2.Spyware Doctor 4.0
3. Primary Response SafeConnect 2.1 (untuk memblock dan meremove keylogger)
4. Norton Internet Security 2007

Beberapa yg gratis:
Antivirus:
1. AntiVir Personal Edition Classic (www.free-av.com)
2. avast! Home edition(www.avast.com) untuk pengguna 64-bit
3. AVG Free Edition (www.grisoft.com)

Firewall:
1. Zonealarm Free Ed (www.zonealarm.com)
2 Comodo Personal Firewall (www.comodo.com) -Editor Choice

Anti Spyware:
1. Scan Only Spy Sweeper (www.webroot.com) ato Spywaredoctor (www.pctools.com)
untuk men scan gratis, kalo hanya cookies2 yg ditemukan, jangan terlalu kawatir, tapi jika ditemukan software2 berbahaya.. yaa.. coba lah dicari jalan kluarnya

untuk free help meremove spyware manually menggunakan Hijack This! (HJT) bisa ditemukan di www.spywarewarrior.com, www.temerc.com, www.bleepingcomputer.com

Okay lah sgitu dulu.. moga2 ga kepanjangan n ga ngebingungin bahasanya.. Have a safe and clean computer :wink: And jangan lupa

Sumber : http://www.indonesiaindonesia.com/f/24486-top-10-security-threats-your-computer/

http://ashifcom.blogspot.com

Share/Bookmark

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Top 10 Security Threats to your Computer!"