Lenovo Debut Smartbook Snapdragon



Selasa, 5 Januari 2010 | 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah smartbook berbasis ARM yang ditenagai oleh platform berchipset Snapdragon 1GHz besutan Qualcomm diperkenalkan Lenovo. Namanya Skylight.

Skylight – yang memadukan hal-hal terbaik dari smartphone dan netbook – didapuk sebagai memiliki daya tahan baterai panjang, yakni 10 jam. Smartbook ini juga memamerkan konektivitas Wi-Fi/3G dan juga interface kustom dengan live web gadgets.
Skylight memiliki layr 10,1”, storage standar berupa flash 20GB, serta 2GB storage di cloud.

"Web telah menjadi jendela bagi dunia untuk semakin banyak orang, membantu mereka untuk terkoneksi dengan para teman dan keluarga di kota-kota yang berbeda atau dalam jarak ribuan mil,” kata jubir Lenovo Peter Gaucher. ??

"Skylight memadukan usia baterai yang panjang dan konektivitas dari sebuah smartphone dengan pengalaman full web browsing dan multimedia dari netbook untuk menciptakan salah satu perangkat di kategori smartbook yang sedang berkembang ini." ?

Skylight memang menawarkan 18 preloaded web gadgets, termasuk Amazon MP3 dan Roxio CinemaNow.

"Pengguna bisa mengecek Google Gmail, meng-update status Facebook-nya, melihat apa yang baru di YouTube atau menjelajah Internet – tanpa harus selalu melakukan refresh atau login. Skylight menyajikan kinerja yang dibutuhkan oleh para pengguna mobile ogah mengorbankan kenikmatan mobile dan fleksibilitas untuk menyimpan data kapan pun mereka menginginkannya – di cloud atau di perangkat,” tambah Gaucher.

Smartbook Skylight akan tersedia awal April 2010 pada harga US$ 500. ??

WIEK

sumber: http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/01/05/1541271/Lenovo.Debut.Smartbook.Snapdragon.

Share/Bookmark

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Lenovo Debut Smartbook Snapdragon"